3 Ciri Wanita Ini Merupakan Istri Pembawa Sial

Posted on
  • Selasa, 01 Maret 2016
  • by
  • Unknown
  • in
  • Label:

  • istri pembawa sial tidak boleh dinikahi

    Setiap laki-laki pasti menginginkan istri yang salehah. Tetapi untuk mendapatkan istri yang salehah tidaklah semudah seperti yang diharapkan. Istri yang salehah dipersiapkan Allah untuk laki-laki yang saleh juga. Yang bisa kita lakukan hanyalah berusaha untuk mendapatkan yang terbaik dan jangan sampai mendapatkan istri yang durhaka. Rasulullah Sallallahu Alaihi Wasallam pernah bersabda yang diriwayatkan oleh Imam Ahmad, Imam Ath Thabrani, Imam Al Bazzar dan Imam Al Hakim. Wanita yang akan membawa kesialan dalam rumah tangga adalah yang apabila dilihat ia menjengkelkan, apabila wanita itu berkata perkataannya menyakiti orang lain dan apabila ditinggal pergi maka wanita itu tidak bisa menjaga amanah.

    Berikut penjelasannya tentang ketiga ciri wanita pembawa sial tersebut,

    1. Wanita yang dilihat menjengkelkan
    Wanita ini adalah yang apabila berada di dalam rumah tidak menghormati suaminya. Ketika suami pulang dari kantor dia masih dalam keadaan belum mandi, tidak memakai wangi-wangian, tidak berhias diri, tidak menyambut suami, tidak memberikan pelayanan yang menyenangkan hati suami.

    Istri yang berbakti yaitu yang selalu berhias untuk suami bukan berhias tatkala hendak bepergian keluar rumah. Memberikan dandanan terbaiknya untuk suami merupakan pahala yang besar bagi seorang istri sedangkan berdandan untuk mendapatkan perhatian orang lain merupakan suatu dosa yang akan mendatangkan murka Allah SWT.

    Hendaklah bagi seorang lelaki yang ingin menikah memperhatikan wanita yang suka berdandan apabila hendak keluar rumah sementara di rumah apakah ia berbakti kepada orang tua. Wanita yang berbakti kepada orang tua maka ia juga akan berbakti kelak dengan suaminya, sedangkan wanita yang melawan atau tidak mendengarkan nasihat orang tua bisa jadi kelak juga akan melawan dengan suaminya.

    2. Wanita yang perkataannya menyakiti orang lain
    Saudara yang dirahmati Allah, pernahkah kita bertemu dengan seorang wanita yang apabila berkata ia mengucapkan perkataan yang sombong atau apabila dia berkata dia mengeluarkan perkataan kasar yang mungkin dapat menyakiti perasaan kawannya atau yang diajak bicaranya tersebut. Itulah ciri-ciri wanita yang tidak layak dijadikan calon istri karena perkataannya yang membuat tersinggung orang lain dan juga bisa menyakiti hati orang lain.

    Wanita di zaman sekarang ini banyak yang terlalu bebas dalam bergaul. Akibatnya dampak burukpun akan terjadi pada perilaku mereka. Mulai dari gaya berpakaian yang katanya lagi ngetrend, katanya lagi gaul, kemudian perkataannya yang mengikuti zaman yaitu ceplas-ceplos, berbicara kasar dianggap biasa dan etika-etika maupun sopan santun terhadap kawan maupun orang yang lebih tua kini mulai mereka tinggalkan.

    3. Wanita yang tidak bisa menjaga amanah atau dia berkhianat
    Sebenarnya untuk mengetahui apakah wanita yang akan kita pilih menjadi istri itu kelak merupakan wanita yang bisa menjaga amanah atau tidak kita bisa melihat dari kesehariannya. Apabila ia berjanji tapi sering di ingkarinya, apabila ia diberi kepercayaan tapi malah dikhianatinya, apabila dia dinasehati tapi selalu merasa benar sendiri, hendaknya kita berpikir ulang untuk memilih wanita itu menjadi pendamping hidup kita. Karena wanita seperti itu bisa jadi adalah wanita yang kelak apabila dijadikan istri tidak bisa menjaga amanah.

    Tentu suami tidak menginginkan apabila suami pulang dari kerja ternyata istrinya tidak ada di rumah. Padahal sebelum pergi bekerja sang suami sudah berpesan agar istrinya tidak kemana-mana.

    Atau seorang wanita yang tidak bisa dipercaya, apabila suami pergi ke kantor dihawatirkan wanita tersebut akan mudah tergoda oleh lelaki yang lebih kaya atau lebih tampan, karena lemahnya keyakinan kepada Allah SWT.

    Bagi seorang lelaki yang ingin memilih seorang istri jangan sampai wanita yang kita pilih mempunyai ciri-ciri seperti yang telah disebutkan diatas. Karena tentunya kita tidak ingin kehidupan rumah tangga kita akan menjadi berantakan di kemudian hari. Pilihlah wanita berdasarkan agamanya. Kepada wanita hendaknya juga memilih seorang lelaki berdasarkan agamanya, karena di tangan sang suami lah rumah tangganya akan dibawa kepada kehancuran atau kepada kebahagiaan dunia dan juga akhirat.

    Jangan terbuai dengan ketampanan ataupun kecantikan seseorang. Walaupun itu mungkin kita butuhkan tapi kita tetap harus pikirkan yang paling utama yaitu berdasarkan agama.  Semoga bagi yang belum mempunyai jodoh Allah menjodohkan dengan seseorang yang saleh ataupun salehah dan yang sudah mempunyai jodoh semoga diberikan kebahagiaan dunia sampai akhirat, aamiin.

    Semoga bermanfaar artikel 3 ciri wanita ini merupakan istri pembawa sial

    Artikel Terkait

    Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
     
    Copyright (c) 2016 REVOLUSI AKIDAH