Keajaiban Sedekah Yang Buat Anda Tercengang !!!

Posted on
  • Minggu, 13 Maret 2016
  • by
  • Unknown
  • in
  • Label: , ,

  • keajaiban sedekah yang buat anda tercengang

    Sesungguhnya banyak sekali amalan-amalan yang manfaatnya sangatlah besar bagi kehidupan kita baik di dunia maupun di akhirat. Tapi terkadang kita tidak mengetahui atau kita tahu tapi kita sungkan untuk menjalankannya. Salah satu amalan yang besar sekali manfaatnya adalah sedekah. Dengan sedekah maka banyak sekali manfaat besar yang akan kita peroleh diantaranya harta yang kita keluarkan untuk sedekah akan dilipatgandakan, mendatangkan ampunan Allah, menyembuhkan penyakit, menolak bencana, mendatangkan rezeki, dinaungi pada hari kiamat, pahala sedekah akan terus mengalir, dimudahkan sakaratul maut, dipanjangkan umur dan masih banyak manfaat manfaat besar lainnya.

    Berikut kami uraikan manfaat-manfaat tersebut,

    1. Melipatgandakan harta yang dikeluarkan berkali lipat
    Harta yang kita keluarkan di jalan Allah itu akan menjadi berlipat lipat ganda sebagaimana firman Allah dalam Al-Qur’an surat Al-Baqarah ayat 261 disebutkan,

    "Perumpamaan orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah seperti sebutir biji yang menumbuhkan 70 tangkai, pada setiap tangkainya terdapat 100 biji. Allah melipatgandakan bagi siapa saja yang Dia kehendaki dan Allah Maha Luas, Maha Mengetahui.”

    2. Mendatangkan ampunan 
    Sedekah merupakan suatu amalan yang dilakukan oleh orang-orang yang bertaqwa. Dengan sedekah tersebut maka kita bisa mendapatkan ampunan dari Allah, sebagaimana firman Allah dalam surah Ali Imran di bawah ini.

    “Dan bersegeralah kamu mencari ampunan dari tuhanmu dan mendapatkan surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan bagi orang-orang yang bertaqwa. (Yaitu) orang-orang yang berinfaq, baik diwaktu lapang maupun sempit dan orang-orang yang menahan amarahnya dan memaafkan (kesalahan) orang lain. Dan Allah mencintai orang yang berbuat kebaikan.” (QS Ali Imran 133-134)

    3. Menyembuhkan penyakit
    Sebagian dari kita pasti tidak mengetahui dan tidak menyangka dengan sedekah ternyata bisa menjadi obat bagi orang yang sedang sakit. Rasulullah Sallallahu Alaihi Wasallam bersabda,

    “Bentengilah hartamu dengan zakat, obati orang-orang sakit (dari kalanganmu) dengan bersedekah dan persiapkan doa untuk menghadapi datangnya bencana.” (H.R. Ath-Thabrani)
    “Obatilah orang yang sakit di antara kalian dengan sedekah!” (HR. Abu Dawud, dihasankan oleh al-Albani dalam Shahihul Jami’).

    4. Menolak bencana 
    Imam Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah mengatakan: “Sesungguhnya sedekah bisa memberikan pengaruh yang menakjubkan untuk menolak berbagai macam bencana sekalipun pelakunya orang yang fajir (pendosa), zhalim atau bahkan orang kafir, karena Allah SWT akan menghilangkan berbagai macam bencana dengan perantara sedekah tersebut”
    Hadits lainnya, "Bersegeralah bersedekah! Sebab, musibah dan bencana tidak bisa mendahului sedekah.

    5. Mendatangkan Rezeki
    Rasulullah SAW pernah bersabda “Turunkanlah (datangkanlah) rezekimu (dari Allah) dengan mengeluarkan sedekah.” (HR. Al-Baihaqi) 
    Dalam salah satu hadits Qudsi, Allah berfirman: “Hai anak Adam, infaklah (nafkahkanlah hartamu), niscaya Aku memberikan nafkah kepadamu.” (H.R. Muslim)

    Dalam hadits lain yang dinarasikan oleh Abu Hurairah r.a., Nabi SAW pernah bersabda: “Tidak ada hari yang disambut oleh para hamba melainkan di sana ada dua malaikat yang turun, sala satunya berkata: “Ya Allah, berikanlah ganti kepada orang-orang yang berinfaq.” Sedangkan (malaikat) yang lainnya berkata: “Ya Allah berikanlah kehancuran kepada orang-orang yang menahan (hartanya).” (H.R. Bukhari – Muslim)

    6. Naungan di hari kiamat
    Rasulullah SAW bersabda “Naungan bagi seorang mukmin pada hari kiamat adalah sedekahnya.” (HR. Ahmad)
    Dari Uqbah bin Amir ia berkata: Aku mendengar Rasulullah bersabda: "Setiap individu berada dalam naungan sedekahnya sampai dia diadili di antara manusia." 

    Nabi pernah menyebutkan bahwa: tujuh hal yang akan menjadi payung yang menaungi pada hari kiamat antara lain seseorang yang bersedekah secara rahasia sehingga tangan kirinya tidak tahu apa yang dilakukan tangan kanannya. (HR. Bukhari Muslim)

    “Sesungguhnya sedekah akan memadamkan panas kubur bagi pelakunya. Sungguh pada hari kiamat, seorang mukmin akan berlindung di bawah naungan sedekahnya.” (Silsilah As-Shahihah, 3484)

    7. Pahalanya terus mengalir
    Dalam Hadits disebutkan, Rasulullah SAW bersabda: “Jika manusia itu mati terputus semua amalannya kecuali 3 perkara, yaitu sedekah jariyah dan ilmu yang dimanfaatkan dan doa anak sholeh yang mendoakannya (Kedua orangtua).” (HR Tirmidzi)

    8. Memperpanjang umur, meringankan sakratul maut, menghilangkan sombong
    Rasulullah SAW bersabda: “Sesungguhnya sedekah orang muslim dapat menambah (memperpanjang) umurnya, dapat menunda kematian yang su’ul khotimah (akhir yang jelek), Allah akan menghilangkan sifat sombong, kefakiran dan sifat berbangga kepada diri sendiri.” (HR At Thabrani)

    Rasulullah SAW bersabda, “Sedekah dari seorang Muslim menigkatkan (hartanya) dimasa kehidupannya. Dan juga meringankan kepedihan saat maut (Sakratulmaut), dan melalui (sedekah) Allah menghilangkan perasaan sombong dan egois. (Fiqh-us-Sunnah vol. 3, hal 97).

    Setelah kita mengetahui begitu besar manfaat sedekah, masihkah kita enggan bersedekah..?
    Mari berbagi kebaikan dengan share artikel Keajaiban sedekah yang buat anda tercengang Inshaa Allah bernilai sedekah, aamiin.

    Artikel Terkait

    Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
     
    Copyright (c) 2016 REVOLUSI AKIDAH