Allah Menunggu Taubat Kita

Posted on
  • Kamis, 21 April 2016
  • by
  • Unknown
  • in
  • Label: ,

  • Allah Menunggu Taubat Kita

    Setiap manusia pasti pernah melakukan dosa, yang terpenting adalah kita bertaubat dan tidak mengulangi dosa itu. Sesungguhnya Allah Maha Penyayang, Allah menunggu hambanya untuk bertaubat. Ampunannya lebih luas daripada besarnya dosa kita, Allah masih memberikan kita umur itu artinya Allah masih memberikan kesempatan untuk bertaubat. Mari kita gunakan kesempatan ini sebaik baiknya, jangan sampai kita menyesal di akhirat kelak karena lalai di dunia dan tidak mau bertaubat. Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman dalam surah Al Furqan ayat 68-71.

    "Dan orang-orang yang tidak menyembah tuhan yang lain beserta Allah dan tidak membunuh jiwa yang diharamkan Allah (membunuhnya) kecuali dengan (alasan) yang benar, dan tidak berzina, barang siapa yang melakukan yang demikian itu, niscaya dia mendapat (pembalasan) dosa(nya), (yakni) akan dilipat gandakan azab untuknya pada hari kiamat dan dia akan kekal dalam azab itu, dalam keadaan terhina, kecuali orang-orang yang bertaubat, beriman dan mengerjakan amal saleh; maka itu kejahatan mereka diganti Allah dengan kebajikan. Dan adalah Allah maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Dan orang-orang yang bertaubat dan mengerjakan amal saleh, maka sesungguhnya dia bertaubat kepada Allah dengan taubat yang sebenar-benarnya" (QS. Al Furqan: 68-71).

    Ayat diatas merupakan tanda kasih sayang Allah kepada hamba-Nya. Sebanyak apapun dosa kita, jika kita bertaubat dengan sungguh-sungguh maka Allah akan ampuni dosa kita.

    Saudara semua yang dirahmati Allah, mungkin saat ini atau dulu kita sering kali bermaksiat kepada Allah. Entah itu pernah pacaran, pernah membuka aurat dengan tidak memakai jilbab atau yang lain. Sekaranglah waktu yang paling tepat untuk bertaubat, karena di hari akhir nanti tidak ada waktu untuk bertaubat.

    Bayangkanlah jika hari ini adalah hari terakhir buat anda. Apakah anda akan tetap diam saja tanpa melakukan perubahan untuk memperbaiki setiap perilaku yang pernah kita dilakukan. Jikalau kita tidak mampu berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan maka hendaknya kita berlomba-lomba memohon ampun dengan para pendosa kepada Allah yang maha pengampun, maha penyayang, yang selalu menunggu hamba-hambanya untuk kembali kepada jalan yang benar yaitu jalan yang diridhoi nya yang akan mengantarkan setiap umat kepada surganya.

    Yuk taubat dan meminta ampunan kepada Allah, karena: “Barang siapa yang menyeru-Ku, akan Aku perkenankan seruannya. Barang siapa yang meminta kepada-Ku, Aku perkenankan permintaanya. Dan barang siapa meminta ampunan kepada-Ku, Aku ampuni dia” (HR. Bukhari dan Muslim).

    Allah maha pengampun dan maha penyayang. Semoga kita mendapatkan ampunannya dan menjadi hamba-hambanya yang selalu disayangi Allah, aamiin.

    Artikel Terkait

    Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
     
    Copyright (c) 2016 REVOLUSI AKIDAH